Pemerintahan JGKWL Berhasil Turunkan Angka Stunting di Minut

oleh -164 Dilihat
oleh

HSN,MINUT – Pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin W. Lotulung, SH., MH., telah berhasil menurunkan angka prevalensi stunting secara signifikan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berhasil menurunkan prevalensi stunting menjadi 10,9 persen, dibandingkan dengan angka sebelumnya pada tahun 2022 yang mencapai 20,5 persen. Pencapaian ini melampaui target nasional penurunan prevalensi stunting sebesar 14 persen,” demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa Utara dalam pernyataan kepada media pada hari Kamis (25/4/2024).

Pencapaian ini dapat diraih berkat kerja keras pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang bekerja sama dengan perangkat daerah, camat, dan Pemerintah Desa. Salah satu program unggulan yang dilaksanakan adalah program Dapur CETUS JGKWL (Cepat Turunkan Stunting, Jaga Generasi Kedepan, Waspada, dan Lanjutkan) di setiap desa, yang didukung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, Ibu Rizya Ganda Davega sebagai Bunda Pendamping (TPK) Tim Pendamping Keluarga.

Program Dapur CETUS JGKWL bertujuan untuk mempercepat penurunan prevalensi stunting dan menjaga generasi yang akan datang dengan mengedepankan aspek gizi yang baik, perkembangan anak usia dini, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Minahasa Utara.

Melalui kolaborasi dan kerja keras dari semua pihak terkait, prevalensi stunting berhasil diturunkan secara signifikan, dan hal ini memberikan dampak positif terhadap kesehatan dan perkembangan anak-anak di wilayah ini.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya dalam menangani stunting dan memastikan kesejahteraan masyarakat, terutama generasi muda.

Melalui program-program komprehensif dan kerja sama yang berkelanjutan, mereka berharap dapat terus menurunkan prevalensi stunting dan meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh penduduk di Kabupaten Minahasa Utara. (**/ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.